Minggu, 20 Juli 2014

Saudi Sumbang 400 Ton Kurma Untuk Pengungsi Suriah

Bertepatan dengan datangnya bulan Ramadhan yang penuh berkah, Kerajaan Arab Saudi mengirimkan 400 ton kurma untuk para pengungsi Suriah,

Truk-truk yang membawa 200 ton kurma telah tiba di kota Gaziantep, selatan Turki. Kurma tersebut sebagai hadiah dari Penjaga Dua Masjid Suci (Arab Saudi) untuk warga Suriah pada kesempatan bulan suci Ramadhan seperti dilansir Al-Arabiya hari Senin 30/06.

Kontainer-kontainer kurma yang telah tiba di Turki adalah bagian dari 400 ton dari total kurma yang disumbangkan raja Saudi, di mana kurma tersebut didistribusikan antara pengungsi Suriah di Turki (200 ton), dan juga pengungsi yang ada di Lebanon dan Yordania (200 ton).

Departemen Kampanye Nasional Saudi untuk Mendukung Rakyat Suriah yang bertanggung jawab mendistribusikan kurma kepada para pengungsi Suriah di kota-kota Turki bagian selatan dan kamp-kamp pengungsian di dalam wilayah Suriah. 

Menurut Direktur Departemen Kampanye Nasional di Turki, Khalid As Salamah, kurma segera dikirim setelah tiba di kota Gaziantep ke perbatasan Turki-Suriah, yang akan dimasukkan melalui penyeberangan perbatasan ke dalam Suriah. 

Dia menambahkan bahwa kurma yang telah tiba di Turki telah dibagi menjadi tiga bagian, kemudian dia mengatakan, "Kami akan mengirimkan 75 ton melintasi perlintasan Babul Hawa ke kamp-kamp dan para pengungsi di pedesaan Idlib, dan 75 ton akan dikirim ke pedesaan Aleppo melintasi perlintasan Babus Salamah, sementara 50 ton sisanya akan dibagikan kepada pengungsi Suriah di Turki."(iz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar