Minggu, 20 Juli 2014

Arab Saudi Sumbangkan 500 Juta Dollar Untuk Rakyat Irak

Kerajaan Arab Saudi kembali menunjukkan kedermawanannya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, setelah sebelumnya diberitakan menyumbang 400 ton kurma untuk para pengungsi Suriah.


Kali ini sebuah sumber resmi di Kementerian Luar Negeri Saudi menyatakan bahwa Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Abdullah bin Abdulaziz Al Saud - semoga Allah melindunginya – memerintahkan untuk menyediakan dana 500 juta dolar sebagai bentuk bantuan kemanusiaan bagi rakyat Irak yang tengah menderita karena peristiwa menyakitkan dan traumatis akibat konflik, sumbangan tersebut termasuk juga ditujukan kepada para pengungsi tanpa melihat agama atau sektarian dan etnis mereka seperti dilansir Al Arabiya, Selasa, 01/07. 

Kantor berita "SPA" mengutip langsung dari sumber berita bahwa Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon telah diberitahu perihal bantuan ini, karena penyerahan bantuan ini akan melalui organisasi PBB yang ditugaskan menangani rakyat Irak saja, dan akan kerajaan Saudi akan menindaklanjuti upaya ini untuk memastikan dan menjamin sampainya bantuan tersebut kepada masyarakat Irak yang tengah menderita dari semua golongan rakyat Irak.

Kebijakan Arab Saudi ini patut diapresiasi, mengingat kebijakan Republik Syiah Iran yang justru ingin memberikan bantuan persenjataan bagi militer Irak dan ikut campur dengan urusan dalam negeri Irak, hal ini akan semakin memperparah konflik dan menambah derita rakyat Irak akibat peperangan para ekstrimis di negeri 1001 malam tersebut. (iz)

http://koepas.org/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar