Minggu, 20 Juli 2014

Raja Saudi Mendapatkan Gelar Doktor Kehormatan Dari Al Azhar


Universitas Al Azhar mengumumkan pada hari Rabu kemarin pemberian gelar doktor kehormatan (doktor honoris causa) kepada Pelayan Dua Masjid Suci, Raja Abdullah bin Abdul-Aziz atas upaya yang tulus dalam pelayanan Islam dan kaum Muslimin dan sikap-sikap kenegarawanan serta keberaniannya untuk Mesir dan rakyatnya seperti dilansir Al Arabiya, Rabu, 16/07/14. 


Gelar Honoris Causa (H.C) / Gelar Kehormatan adalah sebuah gelar kesarjanaan yang diberikan oleh suatu perguruan tinggi/universitas yang memenuhi syarat kepada seseorang, tanpa orang tersebut perlu untuk mengikuti dan lulus dari pendidikan yang sesuai untuk mendapatkan gelar kesarjanaannya tersebut. Gelar Honoris Causa dapat diberikan bila seseorang telah dianggap berjasa dan atau berkarya luar biasa bagi ilmu pengetahuan dan umat manusia.


Kepala Universitas Al Azhar, Dr. Usamah Al ‘Abd mengatakan dalam penjelasannya kepada Kantor Berita Timur Tengah: "Bahwa Majlis Universitas Al Azhar memutuskan untuk memberikan penghargaan doktor kepada Pelayan Dua Masjid Suci atas keberaniannya untuk Mesir, dan jasa serta sumbangsihnya terhadap problematika Islam dan dan kaum Muslimin di seluruh dunia Islam."

Raja Saudi tercatat banyak memberikan bantuan kepada para korban konflik perang baik di Suriah, Irak, Palestina bahkan memberikan kewarganegaraan bagi kaum Muslimin Rohingya yang mengungsi ke Saudi karena mengalami penindasan dan pembantaian di negaranya. (iz)

http://koepas.org/       20/07/2014  7:17

Tidak ada komentar:

Posting Komentar